Header Ads

Sinergi Persiapan Festival Durian

KENDAL,NGAWI - Upaya mempromosikan potensi desa dengan berbagai produk unggulannya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi. Hari ini, Rabu (22/11/2017) menuju persiapan persiapan Festival Durian Karanggupito 10 Desember 2017 mendatang, dilakukan koordinasi berbagai pihak di Balai Desa Karanggupito.

Hadir dalam acara ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Pemerintah Desa Karanggupito, Kelompok Sadar Wisata Argo Munung Karanggupito, serta Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Ngawi.

Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas PMPD Kabupaten Ngawi mengatakan akan mengoptimalkan acara ini bersama pihak Disparpora sebagai salah satu branding wisata desa, sehingga ke depannya festival ini akan berkembang dan terus berlanjut dengan berbagai inovasi lainnya.

Senada dengan Tunggul, sebagai perwakilan dari Disparpora, Ninuk, Kepala Seksi Pembinaan yang selalu mendampingi segala kegiatan desa ini menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajak seluruh pokdarwis se-Kabupaten Ngawi untuk menampilkan produk unggulannya dalam Festival Durian Karanggupito nanti.

Semua Pihak Bersinergi Mempersiapkan Festival Durian Karanggupito. Sebagai bentuk dukungannya, Bambang Suryo Saputra, Kepala Desa Karanggupito akan berupaya untuk mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin guna membangun Karanggupito menjadi desa wisata.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Asidewi Ngawi, Abdul Ghofar memberikan penajaman analisanya terkait potensi desa Karanggupito. Ia menyebutkan bahwa produk buah durian desa Karanggupito adalah yang paling digemari oleh masyarakat Ngawi dan sekitarnya, karena terkenal enak. Hal inilah yang mendorong Pokdarwis Argo Munung terus bisa mengembangkan produk unggulan ini sekaligus sebagai salah satu pendukung wisata desa lainnya. (ske/cse)


Sumber : KampoengNgawi.com

No comments

Powered by Blogger.