Header Ads

Legitnya Durian Karanggupito

Bagi anda penikmat durian, rasanya kurang afdol kalau belum mencicipi durian khas Karanggupito Ngawi. Selain rasanya yang khas, pembeli juga dimanjakan dengan durian yang diambil langsung dari pohonnya. Kalau rasanya tidak enak, penjual akan mengurangi harganya.

Ahmad Dahlan, salah satu petani durian asal Karanggupito Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, mengantarkan beberapa pembeli durian langsung ke kebunnya. Pembeli kali ini beruntung, karena ada beberapa buah durian yang sudah matang. Dan para penikmat durian yang rata-rata dari Madiun ini pun, dengan lahap menikmati durian yang cukup manis.

Salah satu pembeli asal Madiun, Vivi mengatakan, durian di desa yang berbatasan dengan kecamatan Panekan Kabupaten Magetan ini, memilik rasa yang khas, dibanding dengan durian lainnya.

Tidak hanya soal rasa, para petani durian juga memberi garansi kepada para pembeli. Apabila rasanya tidak sesuai dengan yang dijanjikan, maka harga durian dipotong atau didiskon.

Selain dinikmati langsung di kebun, pembeli juga bisa melahap durian lokal ini, di rumah-rumah warga, yang memang menyediakan durian khas Karanggupito.

Durian lokal ini juga dijual di sepanjang jalan raya Panekan Magetan menuju Karanggupito Ngawi. Selain karena rasanya yang khas, harganya juga cukup bersaing dengan durian dari daerah lainnya.

Sumber : Pojokpitu.com

No comments

Powered by Blogger.